• INI GAMBAR NORAH JONES
    Norah Jones adalah seorang musisi jazz yang sudah banyak mendapatkan Grammy Award

Minggu, 17 April 2011

Tiga Calon Raksasa Dunia

Mungkin saudara terkaget kaget dengan judul artikel yang kami tulis. "Tiga Calon Raksasa Dunia" hal yang di maksud yaitu adanya 3 negara yang akan menjadi negara maju di dunia. Negara-negara ini ialah India, Jepang, dan Cina. Negara negara ini layak disebut demikian karena negara tersebut mempunyai konsep yang maju dan berdikari, negara ini tidak hanya puas untuk menjadi negara konsumen dari produk-produk tehnologi modern tetapi punya konsep berdikari yang dengan bangganya untuk mengatakan bahwa bangsanya itu mampu untuk berbuat untuk bangsa tidak hanya mengkonsumsi dan mengandalkan produk-produk negara adidaya dia katakan "kalau kita bisa kenapa tidak".

Kita lihat saja India dia punya selogan " kalau kita bisa membuatnya kenapa kita harus membeli" sehingga industri industri di India sekarang berkembang dengan sangat pesatnya dengan memberdayakan SDMnya sendiri yang menurutnya tidak kalah dengan pemikir2 asing sehingga kini  untuk memenuhi kebutuhan tehnologi dalam negerinya ia memproduksinya sendiri didalam negeri sehingga kebutuhan tehnologi modernya dapat dicukupi sendiri dengan harga yang lebih murah tapi tak kalah modern dengan buatan luar.India punya motto " kalau bisa buat sendiri kenapa harus beli"

Kita lihat Cina dengan konsepnya yang terkenal yaitu "ATM" apa itu Amati Tiru dan Modifikasi itulah yang dilakukan cina sehingga produk buatan cina sekarang banyak yang telah membanjiri pasaran di Asia  kita lihat saja Handphone2 kelas elit seperti Blackbarry yang keluar duluan kini bersaing ketat dengan handphone dengan kualitas sama dengan Blackbarry keluaran Cina yang harganya jauh lebih murah dibandingkan yang aslinya, begitulah konsep Amati, Tiru dan Modifikasi yang di kembangkan oleh Cina.


Kita Lihat Jepang sebuah negara yang pernah luluh lantah tetapi tak kurang dari 25 tahun kemudian negara ini sudah jauh maju dibandingkan negara-negara lain . Apa yang ditanyakan pertamakali oleh Kaisar Jepang pada waktu itu "berapa jumlah guru yang masih tersisa?" sungguh mengaumkan, negara ini terkenal dengan disiplinnya yang tinggi tak heran  walaupun dulu Hirosima dan Nagasaki telah hancur, walaupun Gempa dan Sunami menerjangnya walaupun PLTNnya mengancam negara ini tetap tegar dan mampu keluar dari krisis itu Jepang juga merupakan negara industri yang sangat maju kita lihat saja produk2nya yang telah merajai di negeri kita

Kita Negara kita sudah sepatutnya meniru 3 negara ini jika negara ini mau maju dan sejajar dengan negara lain. Kita pun pernah mencobanya sebut saja  industri mobil nasional,  industri motor nasional, IPTN PT Pindad dan lain lain, saatnya kini kita berdikari. Memang segala sesuatu membutuhkan repetisi yaitu sesuatu yang berulang ulang tentunya itu untuk semakin memperbaiki kualitas produk kita "majulah Indonesiaku"

0 komentar:

Posting Komentar